Jambore Jatim 2014, Kab. Blitar

Jambore, kegiatan pestanya pramuka penggalang 2014 akan segera diadakan, tinggal menunggu hitungan bulan hajatan besar Jambore jatim 2014 akan segera digelar, tentunya kabar Jambore Jatim 2014 ini akan mengggemberikan bagi adik-adik penggalang di Jawa Timur.

Menurut Kabag Binamuda Kak Tatik Irawati menuturkan menurut hasil survey lokasi di beberapa tempat di jawa timur, tim dari Kwarda jatim sepakat bahwa rencananya agenda Jambore Jatim 2014 ini akan dilaksanakan di Kab. Blitar. Hasil survey tim dari Kwarda Jatim juga menuturkan bahwa lokasi bumi perkemahan di Kab. Blitar dirasa paling siap, ditambahkan lagi bahwa untuk pelaksanaanya akan dilaksanakan pada bulan Juli, bertepatan dengan masa libur sekolah.

Kegiatan ini diperkirakan akan dihadiri oleh setidaknya 1.500 anggota penggalang yang turut serta belum ditambah pendamping, panitia serta pendukung kontingen, selain itu akan banyak masyarakat yang turut hadir untuk menyaksikan perhelatan jambore penggalang tersebut. perkiraan jumlah total peserta hingga pengunjung akan mencapai angka 4.000 orang lebih, mengingat dalam kegiatan ini bukan hanya kegiatan pramuka saja, karna akan ada pameran, stand-stand yang menjual atribut pramuka hingga kegiatan panggung budaya yang nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

Sehubungan dengan acara ini jajaran pengurus Kwartir Daerah dibantu dengan Seluruh Kwartir Cabang akan berusaha semaksimal mungkin dalam mensukseskan acara tersebut, dengan harapan acara tersebut bukan hanya menjadi ajang kumpul-kumpul peserta pramuka penggalang saja, akan tetapi akan memberikan manfaat bagi adik-adik peserta jambore serta masyarakat umum, tentu agar acara tersebut dapat berjalan dengan baik, perlu dukungan dari masyarakat jawa timur serta masyarakat Blitar secara khususnya.

Mari kita dukung bersama acara ini, Salam Pramuka....!!!

Comments