Perkemahan Madrasah Ibtidaiyah Se-Kab. Jombang

804374_pramuka jombang.jpg


Seluruh Pramuka Penggalang se Kwarcab Jombang, pada 27 Oktober hingga 29 Oktober 2012 meramaikan kegiatan Perkemahan Madrasah Ibtidaiyah 2012 di Pangkalan Bumi Perkemahan CAI Wonosalam Jombang. Masing-masing dari tiap kecamatan di Kabupaten Jombang mengirimkan 2 regu.  Mereka mengikuti  lomba kepramukaan untuk tingkat Penggalang.  Kegiatan dengan tema “Satu Pramuka Satu Indonesia” ini dibuka oleh Drs. H. Widjono Soeparno MSi Wakil Bupati Jombang. Adapun motto yang digunakan untuk mengiringi kegiatan ini “Saytaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan, Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana”.

Wabup Widjono Soeparno memberikan apresisasi positif pada kegiatan yang mempunyaitujuan  untuk  meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dibidang kepramukaan dan teknologi serta memberikan wadah bagi pramuka penggalang untuk berkompetisi secara sehat ini.  “Kita tahu arus globalisasi yang semakin deras mengalir ini akan semakin menuntut kita untuk dapat bersaing lebih baik, oleh karenanya para generasi pemimpin masa depan ini  perlu terus dibina dan dibimbing”, tuturnya.
Disampaikan pula oleh Widjono Soeparno capaian keberhasilan pembangunan dan prestasi  Kabupaten Jombang. Salah satunya adalah diterimanya  penghargaan Kabupaten Jombang sebagai Kabupaten Layak Anak.  “Saya berharap melalui kegiatan ini dapat menggalang dan memupuk persaudaraan yang kuat serta meningkatkan kualitas gerakan Pramuka sehinga lahir pemuda pemudi Indonesia pemimpin masa depan yang siap membantu masyarakat  ”, tandasnya.
Bentuk-bentuk kegiatan yang digelar pada Perkemahan Madrasah Ibtidaiyah 2012 ini antara lain Sholat berjamaah dan kultum sebagai bentuk Ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Lomba Bongkar Pasang Tenda, Pionering, Morse, Yel Yel. Juga ada kegiatan non lomba seperti apresiasi seni dan budaya, Outbond dan Curve. (Wati_ SJAM)

[Sumber berita: http://www.jombangkab.go.id]

Comments

  1. sip kak, kita suport terus gerakan pramuka indonesia, di jombang pada khususnya :)

    ReplyDelete

Post a Comment