Kemah Gabungan Ekstrakulikuler SMP Negeri 1 Peterongan

Sabtu, 16 Juni 2012 dimulainya pemberangkatan peserta kemah gabungan antar extrakulikuler SMP Negeri 1 peterrongan, dengan jumlah peserta sebanyak 115 peserta, kemah ini merupakan gagasan dari dewan guru untuk menyatukan extrakulikuler di SMP Negeri 1 Peterongan, ditunjuklah anggota DKR Peterongan Sebagai Pelaksana Kegiatan ini.

Ketika pemberangkatan menuju bumi perkemahan di Kecamatan Ngantang Kab. Malang, terjadi hambatan dikarenakan tidak siapnya kendaraan yang digunakan peserta perkemahan dikarenakan kerusakan mesin, alhasil terpaksa truk pertama yang diberangkatkan kembali menjemput peserta yang saat itu berada di daerah kandangan. sesampainya di bumi perkemahan semua peserta langsung melaksanakan pendirian tenda dan bersiap mengikuti apel pembukaan dilanjutkan dengan latihan lapangan per sub kegiatanya. hari menjelang maghrib tibalah saat melaksanakan sholat maghrib dilanjutkan dengan makan malam dan api unggun, kegiatanya meriah karna penampilan tiap-tiap extrakulikuler yang seru dan menghebohkan, kegiatan berlanjut sampai pukul 22.00 yang dilanjutkan berlayar ke pulau tikar, 
pukul 02.00 peserta dibangunkan untuk mengikuti JJM (Jalan-jalan Malam) yang dipimpin oleh Saudara Hendra Bagus yang menjadi pelaksana kegiatan ini, peserta di bawa ke lapangan besar di depan masjid ngantang untuk mengikuti renungan malam. selanjutnya peserta diajak kembali ke bumi perkemahan dengan tenang mereka istirahat lagi hingga adzan subuh berkumandang, setelah melaksanakan sholat subuh peserta diajak senam pagi dipimpin dengan dewan guru yaitu Ibu Erina selaku ketua koordinator extrakulikuler di SMP Negeri1 Peterongan memberikan sosialisasi Senam UKS Untuk siswa SMP Negeri 1 Peterongan, setelah senam pagi yang dilanjutkan dengan bersih-bersih peserta diajak menuju Wisata Selorejo dengan menggunakan kapal wisata di sana peserta dibebaskan untuk liburan, ada yang sekedar jalan-jalan, foto-foto, sampai belanja oleh-oleh untuk keluarga. 
pukul 12.00 peserta ditarik kembali ke bumi perkemahan untuk segera bersih-bersih dan melakukan apel penutupan dan pulang kembali menuju ke SMP Negeri 1 Peterongan.
      
 

Comments

Post a Comment